Jumat, 03 Mei 2013

Cara Mengobati Batuk Berdahak

Cara Mengobati Batuk Berdahak
Batuk seolah-olah merupakan penyakit yang selalu siap menghampiri kita. Tidak peduli anak-anak ataupun orang dewasa, sewaktu-waktu dapat terjangkit yang namanya batuk. Saat ini banyak obat atau tips kesehatan, dan tidak sedikit yang menggunakan obat herbal alami. Nah, berikut ini saya akan memberikan resep obat herbal untuk Cara Mengobati Batuk Berdahak dengan Jelly Gamat Gold-G yang tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. KLIK DI SINI untuk cara pemesanan.
Batuk berdahak merupakan jenis batuk yang disertai lendir yang melekat pada tenggorokan yang menyebabkan rasa gatal dan tidak enak pada tenggorokan. Dahak atau lendir adalah jelly tebal seperti cairan warna yang berbeda batuk dari tenggorokan. Namun, lendir merupakan bagian dari respons alami kekebalan tubuh kita yang membantu dalam menghilangkan penyerbu dari tubuh kita. Ketika lendir dikeluarkan dari tubuh melalui batuk atau bersin, sering penyerbu juga akan dikeluarkan dengan itu.
bbbbDalam dahak warna aslinya adalah putih. Lendir atau kuning muncul selama tahap awal dari penyakit atau jika kondisi ringan, ketika tubuh mencoba untuk membersihkan penyerbu. Lendir kuning terlihat pada kasus infeksi bakteri, infeksi saluran pernapasan bawah, sinusitis, dingin, atau flu. Batuk berdahak hijau adalah tanda kondisi serius dalam banyak kasus, karena menunjuk pada pneumonia, tbc, dll. Tapi batuk berdahak dengan darah menunjukkan bahwa ada kemacetan parah di bagian pernapasan atau kerusakan kecil pada jaringan sinus dan rongga hidung, maka, pasien memerlukan perhatian medis segera.
Penyebab Batuk Berdahak
Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai penyebab adalah sebagai berikut:
  • Umum dingin, sering menjadi penyebab batuk akut dahak di pagi hari dan dahak di tenggorokan.
  • Karena iritasi alergi, seperti, debu, bulu hewan peliharaan, asap kimia, dll.
  • Penyakit parah, seperti, pneumonia, asma, gagal jantung akut, atau emboli paru (bekuan di pembuluh darah paru-paru) dapat menyebabkan batuk dahak selama 3 minggu.
  • Merokok menyebabkan batuk dahak yang berwarna hijau berkarat coklat kuning bernoda darah atau berbau busuk.
  • Gastro-esophageal reflux atau bakteri atau virus infeksi di paru-paru, seperti, bronkitis akut, batuk rejan, batuk pada anak.
Ada beberapa hal yang bisa memicu batuk berdahak, diantaranya :
  • Infeksi virus. Adalah normal jika anda batuk berdahak saat menderita common cold. Batuk biasanya dicetuskan oleh dahak yang ada di kerongkongan.
  • Infeksi. Infeksi yang menyerang paru paru dan saluran nafas bagian atas dapat menyebabkan batuk. Batuk berdahak bisa jadi merupakan tanda penyakit pneumonia, bronchitis, sinusits atau TBC.
  • Penyakit paru menahun. Batuk berdahak bisa juga menandakan suatu penyakit paru menahun atau COPD.
  • GERD. GERD terjadi saat asam lambung naik ke tenggorokan dan menimbulkan batuk terutama saat tidur.
  • Pilek. Cairan yang berasal dari hidung turun ke kerongkongan dan menimbulkan batuk.
  • Merokok. Asap rokok yang masuk ke saluran nafas akan merangsang pengeluaran lendir dan menyebabkan batuk.
Permasalahan batuk, tidak boleh dianggap enteng. Karena bisa saja batuk diakibatkan oleh suatu penyakit kronis semisal TBC. Untuk itu diperlukan penanganan yang cepat dan tepat sehingga penyembuhannya cepat dan tepat sasaran. Salah satu cara mengobati batuk berdahak yang aman dan tidak ada efek samping adalah dengan Jelly Gamat Gold-G sebagai Cara Mengobati Batuk Berdahak. Kandungan bahan alami didalamnya aman dikonsumsi segala usia dan segala kondisi seperti ibu hamil, ibu menyusui, balita, anak-anak maupun dewasa.
Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Jelly Gamat Gold-G
Jelly Gamat Gold-G adalah solusi tepat untuk mengatasi permasalahanl batukl anda. Jelly gamat terbuat dari ekstrak teripang laut yang bagus untuk kesehatan paru-paru dan melancarkan pernafasan. Beberapa penelitian telah dilakukan oleh beberapa ahli mengenai keefektifan jelly gamat Gold-G untuk cara mengobati batuk berdahak atau menahun. Simak berikut ini beberapa penelitian akan khasiat jelly gamat Gold-G untuk cara mengobati batuk berdahak atau menahun :
Di Semarang Fakultas Kedokteran UNDIP Dr Delianis Pringgenies, menyatakan gamat mengandung berbagai senyawa aktif seperti protein, mukopolisakarida, glucasaninoglycans (GAGs), antiseptic alami, Chondroitin, Omega 6 dan omega 9, asam amino, DHA, Omega 3, kolagen, dan elemen bio aktif. Di Universitas Kebangsaan Malaysia, Prof. Ridzwan Hashim menemukan bukti sahih, teripang Holothuria atra, H. scabra, dan Bohadshia argus berefek antibakteri, termasuk bakteri Mikobakterium tuberkulosa penyebab TBC dapat dilibas habis oleh khasiat gamat yang luar biasa ini. Didukung dengan teknologi modern kini khasiat Gamat dapat anda peroleh dalam kemasan yang praktis dan hygienis Jelly Gamat Gold-G yang memiliki khasiat luar biasa sebagai cara mengobati batuk berdahak atau menahun.
Menurut pengamatan dokter spesialis penyakit dalam alumnus Universitas Diponegoro itu, sejak rutin minum ekstrak teripang sampai saat ini tak pernah batuk. Mungkin pada teripang terdapat zat imunomodulator dan antioksidan. Imunomodulator berfaedah untuk membangun sistem kekebalan tubuh. Karena sistem imun meningkat sehingga tubuh dapat mengatasi zat asing yang mengganggu kesehatan.
Antioksidan amat penting untuk mengikat radikal bebas yang terpapar dari polusi udara. Penggunaan bahan alami untuk obat memang tengah trend saat ini seiring dengan pergeseran dunia medis ke arah fitofarmaka. Sekarang amat banyak obat-obatan dari ekstrak tumbuhan. Saya yakin fitofarmaka ada khasiatnya. Namun, bedanya dengan obat medis, belum ada evident base, baru terbatas pada pengamatan, katanya.
Itulah yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Mengobati Batuk Berdahak dengan Jelly Gamat Gold-G, semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya khususnya bagi anda yang saat ini menderita batuk berdahak atau menahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar