Senin, 15 Oktober 2012

Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening
Berhati-hatilah jika anda terkena benjolan di sekitar leher, bisa jadi itu pertanda awal datangnya Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening. Oleh sebab itu, informasi kali ini saya akan membahas Gejala Kanker Kelenjar Getang Bening dan solusi untuk pengobatannya dengan Obat Herbal XAMthone Plus yang sangat ampuh mengobati berbagai macam penyakit kanker seperti kanker kelenjar getah bening.
Gejala-Gejala Kanker Getah Bening
1.     Hodgkin’s
Merupakan jenis limfoma yang ditandai dengan pembesaran kelenjar getah bening dan limpa tanpa disertai rasa sakit. Kanker ini sangat progresif pada beberapa jaringan limfoid dan pertumbuhan abnormal sel terjadi secara cepat. Faktor resiko terkena kanker getah bening jenis Hodgkin’s:
  • Pria atau wanita usia 15-38 tahun dan usia di atas 50 tahun.
  • Mempunyai kelainan dalam fungsi sistem kekebalan seluler tubuh (sel-T) meskipun  produksi antibodi normal.
Dan berikut adalah gejala-gejala terkena kanker getah bening jenis Hodgkin’s:
  • Pembengkakan menyeluruh kelenjar getah bening disekujur tubuh: Leher, ketiak, dan lipat paha (tidak terasa nyeri).
  • Demam, berkeringat pada malam hari, kurang nafsu makan, dan berat badan turun.
  • Pada beberapa orang, kadang-kadang menyerang dada yang menyebabkan gangguan pernafasan.
Semakin berkembang, sel-sel abnormal akan menyebar ke kelenjar getah bening di sekitarnya dan mulai menyerang struktur lain termasuk paru-paru, hati, dan organ-organ abdominal
2.   Non-Hodgkin
Merupakan kanker ganas yang berasal dari limfonodus dan jaringan limfe lainnya. Gejala-gejala kanker getah bening jenis Non-Hodgkin:
  • Pembesaran kelenjar getah bening.
  • Pembesaran tonsil dan kelenjar adenoid, limfonodus di leher dan sekitarnya menjadi kemerahan.
  • Limfoma yang berkembang menunjukkan gejala demam, berkeringat pada malam hari, lelah, dan berat badan menurun.
Limfoma jenis ini lebih sering terjadi pada pria terutama pada usia di atas 50 tahun. Semakin tua usia seseorang semakin tinggi resiko terkena limfoma. Hingga kini penyebab limfoma belum diketahui secara pasti. Ada empat kemungkinan penyebabnya yaitu faktor keturunan, kelainan sistem kekebalan, infeksi virus atau bakteri dan toksin lingkungan (herbisida, pengawet, pewarna kimia). Ya, penyebab kanker getah bening multifaktor.
Penyebab Kanker Getah Bening
Penyebab Kanker Getah Bening “ Kelenjar Getah Bening – Sebagai manusia yang sedang sehat dan normal sebaiknya tetap waspadai segala macam penyakit yang ada di dunia ini salah satu yang harus diwaspadai yaitu penyakit kanker kelenjar getah bening, jangan lupa waspadai benjolan di leher atau di ketiak bisa jadi  awal gejala kanker kelenjar getah bening. Tapi jangan lupa kalau semua peyakit itu pasti ada obatnya.
Limfoma merupakan istilah dari kanker yang tumbuh akibat mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal-normal saja, seperti halnya limfosit normal, limfosit ganas dapat tumbuh pada bebagai organ dalam tubuh termasuk kelenjar getah bening, limpa, sumsum tulang, darah ataupun organ lain. Ada dua jenis kanker sistem limfotik yaitu penyakit hodgkin dan limfoma non-hodgkin (NHL). Kanker kelanjar getah bening atau limfoma ialah sekelompok penyakit keganasan yang bekaitan dan mengenai sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh yang membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker.
Pembengkakan kelenjar tadi dapat dimulai dengan gejala penurunan berat badan secara gratis, rasa lelah yang terus menerus, batuk-batuk dan sesak napas, gatal-gatal, demam tanpa sebab dan berkeringat malam hari. Seringkali penderita tidak menunjukkan gejala khas hanya memiliki semacam benjolan atau pembengkakan kelenjar getah bening pada leher. Karena tidak ada keluhan khas banyak pasien baru berobat saat masuk stadium lanjut sehingga sel kanker sudah menyebar dan sulit diangkat dengan operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar