Kamis, 13 September 2012

Gejala Ambeien

Gejala Ambeien
Gejala Ambeien atau wasir terjadi biasanyapenderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur/anus. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika babsehingga penderita akan ngeden/mengejan yang bisa memperparah wasirnya. Selain itu biasanya anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi.
Pengertian Ambeien
Ambeien atau wasir adalah kondisi di mana pembuluh vena di sekeliling anus atau rektum bagian bawah membengkak dan meradang. Ambeien biasanya terjadi karena mengedan saat buang air besar. Kehamilan, usia lanjut, kesulitan buang air besar (konstipasi) dan terlalu banyak duduk meningkatkan risiko seseorang terkena ambeien.
Tanda-tanda atau gejala ambeien :
Gejala ambeien dalam adalah suka ada darah yang keluar dari anus saat bab / buang air besar. Jika sudah parah bisa menonjol keluar dan terus membesar sebesar bola tenis sehingga harus diambil tindakan operasi untuk membuang ambeien.
Gejala Ambeien luar merupakan varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya ambeien ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit dan gatal.
Gejala dari penyakit ambeien bermacam-macam tergantung dari tingkat keparahannya. Namun pada awalnya gejala ambeien adalah keluhan-keluhan saat buang air besar seperti rasa panas, gatal, dan pedih juga nyeri di daerah sekitar anus.
Sebelum parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit ambeien dan gejala ambeien seperti apa sehingga kita bisa obati sedini mungkin. Biasanya penderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur / anus. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika bab sehingga penderita akan ngeden / mengejan yang bisa memperparah ambeiennya. Selain itu biasanya anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi.
Gejala ambeien lainnya adalah buang air yang terasa tidak tuntas meskipun sudah tidak ada lagi yang dapat dikeluarkan. Selain itu, Anda mungkin juga merasakan perih, gatal atau iritasi di sekitar anus. Hal ini terutama terjadi bila ambeien “nongol keluar” (prolapsis). Anda biasanya dapat memasukkan kembali ambeien tersebut melalui anus dan masalahnya selesai, tetapi bila tidak dapat dimasukkan dan semakin membesar karena terjebak di luar anus, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter.
Gejala yang paling umum dari ambeien adalah:
  • Adanya bercak-bercak darah segar dalam tinja
  • Buang air besar yang tidak puas
  • Dubur gatal
  • Adanya benjolan kenyal yang terasa di pembukaan dubur
Pencegahan ambeien
Pencegahan ambeien yang efektif adalah dengan mencegah konstipasi. Kebanyakan ambeien bisa sembuh sendiri dalam seminggu atau dua minggu asalkan ada usaha pencegahan oleh penderitanya. Usaha pencegahan ambeien yang paling efektif adalah:
  • Diet serat sekitar 25 sampai 30 gram sehari.
  • Minum sedikitnya 8 gelas air sehari.
  • Meningkatkan jumlah aktivitas fisik harian.
  • Tambahkan pelunak tinja atau pencahar untuk diet. Konsultasikan dengan dokter mengenai penggunaan  berkepanjangan pelunak tinja dan pencahar.
Solusi terbaik dan aman untuk ambeien ialah XAMthone Plus
Mengapa xamthone plus jus manggis memiliki kemampuan mengobati amebeien?
Tidak hanya itu, rebusan kulit buah manggis mempunyai efek antidiare. Dari hasil studi farmakologi dan biokimia, dilaporkan bahwa Mangostin (1,3,6-trihidroksi-7-metoksi-2,8-bis(3metil-2-butenil)-9H-xanten-9-on) hasil isolasi dari kulit buah mempunyai aktivitas antiinflamasi dan antioksidan. Dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan akan manfaat-manfaat buah manggis untuk masyarakat, seperti untuk mengobati diare, borok, keputihan, disentri, ambeien, radang amandel, di samping itu digunakan sebagai peluruh dahak, dan juga untuk sakit gigi. Kulit buah digunakan untuk mengobati sariawan, disentri, nyeri urat, sembelit.
Demikianlah artikel tentang informasi Gejala Ambeien dan Pengobatan ambeien dengan obat herbal XAMthone Plus. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat dan menjadi wasilah untuk kesembuhan anda yang saat ini menderita ambeien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar