Minggu, 16 September 2012

Gejala Asma

Gejala Asma
Anda sering mengeluh pada pernafasan Anda, sulit bernafas, batuk-batuk, atau semacam yang lainnya, hati-hati Anda terkena  Gejala Asma. Menderita penyakit asma akan sangat mengganggu aktivitas yang sedang Anda lakukan. Selain dapat mengganggu asma dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya jika tidak ditangan dengan betul. Asma merupakan suatu penyakit yang terjadi pada saluran nafas yang mengalami penyempitan karena hiperaktivitas pada suatu rangsangan yang dapat mengakibatkan peradangan. Timbulnya penyakit asma diakibatkan karena batuk, sesak nafas, atau karena alergi (seperti polusi udara dingin, debu), karena faktor kelelahan juga dapat mempengaruhi timbulnya penaykit asma.
Gejala Asma
Pada penderita asma yang lebih sering mengalami gejalanya adalah serangan sesak nafas yang singkat juga ringan dan dapat terjadi sewaktu-waktu. Gejala lainnya dapat mengalami batu-batuk atau ada yang batuk mengi, sering mudah lelah saat melakukan aktivitas fisik, rentan terhadap alergi. Gejala itu dapat terjadi secara tiba-tiba dengan ditandai nafas yang berbunyi mengek. Bunyi mengek terdengar ketika penderita menghembuskan nafasnya. Ketika serangan itu berlanjut sesak nafas dapat menjadi semakin berat dan penderita akan sulit untuk berbicara karena sesak nafas yang dialaminya sangat hebat. Kemudian tingkat kesadaran menurun dimana pada penderita asma seperti tidur yang terlelap akan dapat dibangunkan namun sebentar kemudian akan segera tidur kembali, mengalami sianosis atau kulit menjadi berwarna kebiruan yang merupakan tanda bahwa persedian oksigen pada penderita sangat terbatas dan perlu melakukan pengobatan dengan segera. Terkadang ada beberapa alveoli / kantung udara di paru-paru dapat pecah yang dapat mengakibatkan udara terkumpul dalam rongga pleura, hal ini yang dapat memperburuk sesak yang berat dirasakan oleh penderita asma.
Cara Penanganan
Untuk penanganan pada penaykit asma dapat dilakukan dengan cara yang ada dibawah ini seperti :
Farmakologik (Menggunakan Obat-obatan)
•    Dengan menggunakan pengencer lendir, seperti bromhexin, ambroxol.
•    Melakukan pemelihara, seperti prednisone, dexametason.
•    Menggunakan pelonggar nafas, contohnya salbutamol, aminofilin.
Non Farmakologik (Tidak Menggunakan obat-obatan)
•    Melakukan fisioterapi yang memudahkan lendir mudah keluar.
•    Melakukan latihan relaksasi, seperti mengontrol kadar emosi dan lakukan gerak tubuh yang berguna untuk memperkuat otot pernapasan.
•    Cobalah untuk menghindari penyebab serangan (allergen), dan kontrol kebersihan lingkungan hidupnya.
Solusi pengobatan ASMA dengan dengan Obat Herbal Jelly Gamat Luxor
Obat herbal jelly gamat luxor yang terbuat dari bahan alami ekstrak teripang memiliki segudang khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat pada obat herbal jelly gamat luxor seperi mineral, kolagen, omega 3, asam lemak, CGF (Cell Growth Factor) dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terbukti mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Kandungan asam lemak pada obat herbal jelly gamat luxor menurut penelitian Subhuti Dharmananda PhD dari Institut Amerika Serikat menyatakan bahwa obat herbal jelly gamat luxormengandung asam lemak metiltetradekanoik penghambat kinerja enzim lipoksigenase yang dapat memacu kerusakan saluran pernapasan penyebab asma.
Itulah sedikit ulasan tentang Gejala Asma dan solusi pengobatannya dengan obat herbal Jelly Gamat Luxor saya buat, semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya khususnya bagi anda yang menderita penyakit ASMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar