Selasa, 25 September 2012

Gejala Darah Tinggi

Gejala Darah Tinggi
Gejala Darah Tinggi atau Hipertensi pada umumnya tidak menunjukkan gejala klinis,sudah tahukan Anda? Ya, tekanan darah tinggi biasanya tidak menyebabkan gejala . Orang yang memiliki tekanan darah tinggi/hipertensi  biasanya tidak mengetahuinya sampai tekanan darah mereka diukur karena mereka hampir tidak menunjukkan gejala tekanan darah tinggi. Kadang-kadang orang dengan tekanan darah tinggi secara nyata akan mengalami suatu kondisi ketika gejala darah tinggi akan menimbulkan sakit kepala, pusing, penglihatan kabur, mual, muntah, sakit dada dan sesak napas. Gejala hipertensi ini akan dirasakan oleh mereka yang berada dalam kategori hipertensi sekunder.
Darah tinggi atau Hipertensi adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka systolic (bagian atas) dan angka bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital lainnya . Namun secara umum nilai normal tekanan darah seseorang umum adalah 120/80 mmHG .
Penyebab Darah Tinggi / Hipertensi
Penggunaan obat-obatan seperti golongan kortikosteroid (cortison) dan beberapa obat hormon, termasuk beberapa obat antiradang (anti-inflammasi) secara terus menerus sering dapat meningkatkan tekanan darah seseorang. merokok juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya peningkatan tekanan darah tinggi dikarenakan tembakau yang berisi nikotin. Minuman yang mengandung alkohol juga termasuk salah satu faktor yang dapat menimbulkan terjadinya tekanan darah tinggi. Stop menjadi alcoholic .
Gejala Darah Tinggi
Ketika tekanan darah tinggi terjadi, biasanya akan berlangsung seumur hidup. Jika tidak dikontrol, dapat menyebabkan penyakit jantung dan ginjal, stroke, dan kebutaan bahkan dampak terburuknya bisa mengakibatkan kematian. Pada sebagian besar penderita darah tinggi ( hipertensi ) tidak menimbulkan gejala, meskipun secara tidak sengaja beberapa gejala terjadi bersamaan dan dipercaya berhubungan dengan tekanan darah tinggi ( padahal sesungguhnya tidak ). Gejala yang dimaksud adalah sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan; yang bisa saja terjadi baik pada penderita hipertensi, maupun pada seseorang dengan tekanan darah yang normal.
Jika Darah Tingginya Berat atau Menahun dan Tidak Diobati, Bisa Timbul Gejala Berikut:
  • Sakit kepala
  • Kelelahan
  • Mual
  • Muntah
  • Sesak napas
  • Gelisah
  • Pandangan menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal.
Kadang penderita darah tinggi berat mengalami penurunan kesadaran dan bahkan koma karena terjadi pembengkakan otak. Keadaan ini disebut ensefalopati hipertensif, yang memerlukan penanganan segera.
Penderita tekanan darah tinggi kebanyakan terjadi di kalangan usia tua. Namun dalam beberapa kasus di kehidupan saat ini penyakit tekanan darah tinggi juga terjadi di kalangan usia muda .
Cara Mencegah Tekananan Darah Tinggi / Hipertensi
  • Mengkonsumsi obat herbal darah tinggi xamthone plus.
  • Kurangi konsumsi garam dalam makanan Anda. Jika Anda sudah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung garam.
  • Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah tinggi.
  • Kurangi minum minuman atau makanan beralkohol. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya hindari konsumsi alkohol secara berlebihan. Untuk pria yang menderita hipertensi, jumlah alkohol yang diijinkan maksimal 30 ml alkohol per hari sedangkan wanita 15 ml per hari.
  • Olahraga secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Lakukan selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu.
  • Makan sayur dan buah yang berserat tinggi seperti sayuran hijau, pisang, tomat, wortel, melon, dan jeruk.
  • Jalankan terapi anti stres agar mengurangi stres dan Anda mampu mengendalikan emosi Anda.
  • Berhenti merokok juga berperan besar untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Kendalikan kadar kolesterol Anda.
  • Kendalikan diabetes Anda.
  • Hindari obat yang bisa meningkatkan tekanan darah. Konsultasikan ke dokter jika Anda menerima pengobatan untuk penyakit tertentu, untuk meminta obat yang tidak meningkatkan tekanan darah.
XAMthone Plus Solusi Tepat Untuk Mengobati Darah Tinggi
XAMthone Plus jus manggis merupakan suplemen minuman alami generasi terbaru. yang kini bisa mampu dan telah terbukit menjadi obat tekanan darah tinggi / hipertensi. Minuman super antioksidan ini merupakan kombinasi dari bahan-bahan alami yang telah melalui proses penelitian ilmiah dan berteknologi canggih.
Senyawa aktif dalam Manggis, xanthones, adalah alami antiperadangan dan memiliki sifat anti-mikroba. mereka bertindak untuk memperkuat dinding pembuluh darah serta menurunkan peradangan apapun yang mungkin ada ( yang akan membuat tekanan darah tinggi lebih buruk). Selain itu, xanthones memberikan perlindungan total kedalam tubuh. Maksudnya xamthone plus mendukung sistem kekebalan, sistem endokrin, dan saluran pencernaan. Semua itu berarti Anda akan mulai merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan tekanan darah rendah.
Sementara suplemen Manggis ini, sangat penting untuk menyingkirkan tekanan darah tinggi ada juga komponen mental untuk mempertimbangkan. Stres adalah salah satu faktor utama dalam gangguan ini dan sebaiknya dihindari sebisa mungkin.
Salah satu manfaat yang paling penting juice manggis xamthone plus untuk kesehatan  adalah adalah menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya selain itu juga xamthone plus efeknya pada sistem kardiovaskular. Hal ini diyakini efektif dalam mencegah penyakit, seperti, arthritis, kanker, osteoporosis, tekanan darah tinggi, atherosclerosis, batu ginjal, katarak, glaukoma, Alzheimer, neuralgia, Juga dikatakan bahwa buah ini dapat efektif dalam mengobati depresi, penuaan, kegemukan, kulit penyakit, alergi, borok, diare, demam, sakit. tekanan darah tinggi dll.
Sekian artikel tentang Gejala Darah Tinggi ini saya jelaskan, semoga dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih atas kunjungannya ke website kami. Maka dari itu segeralah obati darah tinggi anda dengan obat herbal XAMthone Plus dan jangan sampai terlambat, karen darah tinggi ini bisa sangat berbahaya sekali dan akan menimbulkan terjadinya gumpalan darah dan terjadilah stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar