Selasa, 26 Februari 2013

Pengobatan Penyakit Bronkitis

Pengobatan Penyakit Bronkitis
Penyakit Bronkitis biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Sehingga imun tubuh tidak terlalu bagus dan ketika virus penyebab penyakit bronkitis masuk, imun tubuh tidak bisa menghadangnya. Untuk mengobati bronkitismemang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan Pengobatan Penyakit Bronkitis dari Jelly Gamat Gold-G yang merupakan solusi terbaik mengobati bronkitis dan memiliki keampuhan dalam mengobati bronkitis sampai tuntas tanpa efek samping.
Pengertian Penyakit Bronkitis
Penyakit bronkitis adalah peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, memang tidak semua kasus pada bronkitis disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri, lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya dan gaya hidup tidak sehat yang terus dilakukan dapat menurunkan kekebalan tubuh sehingga mudah terserang berbagai penyakit termasuk bronkitis. Bronkitis biasanya dimulai dengan pilek biasa, rasa sakit pada tenggorokan yang disertai dengan batuk secara terus menerus mengindikasikan adanya serangan bronkitis.
Penyebab Bronkitis
Bronkitis bisa disebabkan oleh virus, bakteri, dan organisme yang menyerupai bakteri (mycoplasma pneumoniae dan chlamydia). Serangan bronkitis berulang bisa terjadi pada perokok dan penderita penyakit paru-paru, serta penyakit pada saluran pernafasan menahun. Infeksi berulang bisa merupakan akibat dari: sinusitis kronis, bronkiektasis, alergi, pembesaran amandel dan adenoid pada anak-anak.
Sedangkan Bronkitis Iritatif Bisa Disebabkan Oleh:
  • Berbagai jenis debu
  • Asap dari asam kuat, amonia, beberapa pelarut organik, klorin, hidrogen sulfida, dan bromin
  • Polusi udara yang menyebabkan iritasi ozon dan nitrogen dioksida
  • Tembakau dan rokok lainnya.
Gejala-gejala Bronkitis
Gejala yang tampak pada penderita bronkitis antara lain:
  • Batuk berdahak (dahaknya bisa berwarna kemerahan)
  • Sesak nafas ketika melakukan olah raga atau aktifitas ringan
  • Sering menderita infeksi pernafasan (misalnya flu)
  • Bengek
  • Lelah
  • Pembengkakan pada pergelangan kaki, kaki dan tungkai kanan – kiri
  • Wajah, telapak tangan atau selaput lendir berwarna kemerahan
  • Pipi tampak kemerahan
  • Sakit kepala
  • Gangguan penglihatan
Bronkitis infeksioda seringkali dimulai dengan gejala seperti pilek, (hidung meler, lelah, mengigil, sakit punggung, nyeri otot, demam ringan dan nyeri tenggorokan.
Batuk biasanya merupakan tanda dimulainya bronkitis. Pada awalnya batuk tidak berdahak. Tetapi 1-2 hari kemudian akan mengeluarkan dahak berwarna putih atau kuning. Selanjutnya dahak akan bertambah banyak, berwarna kuning atau hijau.
Pada bronkitis berat, setelah sebagian besar gejala lainnya membaik, kadang terjadi demam tinggi selama 3-5 hari. Sesak nafas terjadi jika saluran udara tersumbat. Sering ditemukan bunyi nafas mengi terutama setelah batuk.
Diagnosa
Diagnosis bronkitis biasanya ditegakkan berdasarkan gejala terutama dari adanya lendir.
Pada pemeriksaan dengan menggunakan stetoskop akan terdengar bunyi bronki atau bunyi pernafasan yang tidak normal. Pemeriksaan lainnya yang biasa dilakukan adalah:
  • Tes fungsi paru-paru
  • Gas darah arteri
  • Rontgen dada
Jelly Gamat Gold-G Solusi Terbaik Untuk Pengobatan Penyakit Bronkitis
Mengobati bronkitis tidak melulu mengunakan obat dokter karena sudah ada solusi alami yang tidak kalah manjurnya yaitu dengan jelly gamat gold-g sebagai pengobatan penyakit bronkitis yang terbuat dari teripang pilihan di olah dengan cara moderen melewati 4 kali proses sehingga rasa asin dari hewan laut tidak terlalu kentara.
Jelly gamat gold-g ini kandungan yang di dalamnya yaitu timun laut atau teripang sudah banyak di teliti seperti hasil penelitian Nagarajappa dari Gene Lab, National Institute of Oceanography, Paula, Goa, India. Hasil pengujiannya terhadap larutan teripang menghambat pertumbuhan bakteri Klebsiella pneumonia. Zat yang berpengaruh: tripsin dari hidrolisat gamat.dan pernyataan dr. Pieter Pattinama, mantan direktur RS PGI Cikini, Jakarta. Kemampuan regenerasi itu lantaran gamat memiliki kandungan gizi lengkap, antara lain 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol semuanya bersatu padu membentuk kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel rusak.
Jelly gamat gold-g ini memang sangat baik sekali di gunakan sebagai Pengobatan Penyakit Bronkitis sebagai mana di tuturkan oleh para ahali tentang kandungan yanga ada di dalmanya begitu mempunyai peranan besar untuk permasalahan keluhan penyakit terutama sebagai pengobatan penyakit bronkitis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar